Monday 24 March 2014

Cara Memotret Kilat

Belajar Memotret Kilat

Belajar memotret kilat pada malam hari.
Entah itu petaka atau menurut saya untung terjadi karena terjadi kilatan-kilatan petir di langit timur kota Yogyakarta, sehingga memberikan kesempatan bagi saya untuk belajar memotret kilat. Karena selama ini saya masih penasaran, bagaimana cara saya dapat menangkap kilatan petir dengan kamera DSLR. Settingan yang tepat pun saya belum mengetahuinya untuk dapat menciptakan foto kilatan petir yang dapat menampakkan tekstur kilatan tersebut. Akhirnya saya mencoba dan alhasil seperti foto di atas, dengan speed shutter 1/6 bukaan (aperture/Av) f/5,6 (dengan lensa kit canon, 18-55mm 4-5,6) dan ISO 1600 dan dengan mode brust, maka saya mendapatkan gambar seperti ini. Semoga artikel ini dapat membantu temen-temen pecinta fotografi se-antero nusantara untuk dapat memotret kilat petir. Terimakasih. Salam Jepret \m/

No comments :

Post a Comment

Popular Posts